Cole Mengaku Senang Disambut Hangat Suporter Indonesia

Cole Mengaku Senang Disambut Hangat Suporter Indonesia
Cole Mengaku Senang Disambut Hangat Suporter Indonesia

Saat ditanya kesan-kesannya pertama kali menginjak kakinya di Tanah Air, Carlton Cole, pemain marquee dari Persib Bandung, dengan lantang dan senang ia pun langsung menanggapinya. Eks striker Chelsea FC, West Ham United, serta timnas Inggris itu mengaku sangat senang melihat keramahan dari para suporter Indonesia.

Pada tahun ini (2017), kedatangan Cole ke dunia sepakbola Indonesia memang menjadi fenomena tersendiri. Pasalnya pencinta sepakbola Indonesia, khususnya fans Maung Bandung tak menyangka pemain sekaliber Cole mau bergabung ke Persib pada bulan Maret 2017 lalu. Tak heran, jika The Viking pun menyambut Cole dengan hangat saat ia menapak di Kota Kembang.

“Saya betul-betul tak menyangka, kalau saya diperlakukan seperti superstar disini. Bahkan saya belum meneken kontrak dari Persib. Kontraknya baru ditandatangani setelah saya sampai di Bandung sebetulnya, tapi mereka (suporter Persib) sudah yakin kalau saya bakal bergabung di klub. Sorak sorai histeris sudah muncul, ketika saya baru keluar dari pesawat”, ujar Cole kepada Sky Sport.

“Di hari penandatanganan kontrak pun, sambutan hangat para suporter pun tak kalah gilanya. Mereka membentang spanduk bertuliskan Cole, bahkan memakai kaso yang juga bertuliskan nama saya. Disana saya mengira-ngira ada sekitar 200 orang lebih yang menyambut saya di venue”, imbuh bomber 33 tahun itu.

“Menurut pendapat saya, antusiasme mereka didasari keinginan untuk meningkatkan level sepakbola di Indonesia. Dengan masuknya saya yang pernah bermain di Liga Premier, tentu juga akan mendorong klub-klub Indonesia lainnya berani merekrut pemain luar yang sudah lebih berpengalaman. Mudah-mudahan kedepan sepakbola Indonesia semakin maju. Hidup!” serunya sambil menyudahi wawancara.

Saat ini di Persib, terdapat 2 marquee player yang tengah diandalkan. Yakni Cole sendiri dan Michael Essien. Sampai detik ini, mereka masih punya PR untuk mendongkrak penampilan Persib, lantaran klub mereka bernaung masih bisa dibilang terpuruk di klasemen sementara Liga 1. Dari 11 kali merumput, Persin masih terpaku di posisi 12 dengan koleksi 16 poin. Dimana, saat ini PSM Makassar lah yang menjadi raja klasemen dengan koleksi 16 poin.

Author: Bos Bola

Paling Update Untuk Urusan Sepakbola